Wah, 45 % Pasien Covid-19 di Kota Semarang dari Luar Kota Semarang. Hendi, Walikota Semarang Sewa Hotel

- 11 Juni 2021, 05:30 WIB
Pasien Covid-19 di Kota Semarang sebanyak 45 % dari luar Kota Semarang, Hendi, Sewa Hotel. Media Purwodadi/ Humas Pemkot
Pasien Covid-19 di Kota Semarang sebanyak 45 % dari luar Kota Semarang, Hendi, Sewa Hotel. Media Purwodadi/ Humas Pemkot /

Media Purwodadi- Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi, ambil langkah cepat tangani Covid-19 di kota yang dipimpinnya.

Setelah temukan data 45 % pasien Covid-19 di Kota Semarang dari luar kota Semarang, Walikota pilih sewa hotel.

Rencana Walikota Semarang sewa hotel, dimulai dengan pertemuan Hendi dengan pengelola hotel terkait rencananya tampung warga.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan jika data statistik penderita covid-19 di wilayah yang dipimpinnya menunjukan posisi kenaikan.

Baca Juga: Puluhan Anggota TNI Alugoro BKO Penanganan Covid-19 di Grobogan

Baca Juga: Saat Lansia Harus Dilayani, Polisi Pun Datangi Rumah. Hasilnya !

Namun, kenaikan salah satunya disebabkan sekitar 45% pasien berasal dari luar kota Semarang. Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengungkapkan, per hari Rabu (9/6), setidaknya telah ada 499 warga luar kota yang dirawat di Kota Semarang, angka itu didominasi pasien dari Kabupaten Kudus.

Ratusan pasien Covid-19, asal luar Kota Semarang tersebar di sejumlah rumah sakit besar yang berada di Kota Semarang.

Mengantisipasi tambahnya pasien COVID-19 di Kota Semarang, Hendi berencana menyewa hotel untuk bisa menambah kapasitas tempat ruang isolasi. Saat ini, ruang isolasi dilakukan di sejumlah tempat seperti balai diklat, rumah dinas Walikota.

"Langkah itu kita ambil sebagai upaya cadangan apabila sewaktu-waktu BOR atau Bed Occupancy Rate di rumah sakit, asrama haji maupun rumah dinas sudah penuh," kata Walikota Semarang

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X