Kapolri Perintahkan Jajaran Polres Kediri Lakukan Upaya Preemtif

- 10 Juni 2021, 17:06 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pemaparan terkait Covid-19 di Kabupaten Kediri.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pemaparan terkait Covid-19 di Kabupaten Kediri. /Humas Polri/

Media Purwodadi - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Polres Kediri melakukan upaya preemtif.

Perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini dikeluarkan menyusul adanya potensi kenaikan angka Covid-19 di wilayah Kediri pasca lebaran.

"Polres Kediri telah melakukan giat preemtif dengan pendekatan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Perlu adanya edukasi penggunaan masker secara masif. Tingkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Tim Pemburu Covid-19," jelas Sigit, Kamis 10 Juni 2021.

Kapolri juga memerintahkan kepada jajarannya untuk memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kediri.

Baca Juga: 9,8 Juta Pelaku UMKM Telah Menerima BPUM, Begini Cara Cek dan Pencairannya!

"Giatkan tracing, tracking serta testing. Hal tersebut harus dipastikan dengan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium," ujar Kapolri.

Tak hanya Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan agar koordinasi antarinstansi perlu dilakukan dengan baik.

Panglima TNI menjelaskan bahwa ancaman Covid-19 tidak terlihat. Karena itu, Hadi Tjahjanto meminta adanya pengetatan protokol kesehatan.

"Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X