Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pengeroyokan Bos Rental Mobil di Sukolilo Pati, Ini Himbauan Polda Jateng

- 10 Juni 2024, 21:05 WIB
Konferensi Pers kasus pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil di Sukolilo, Pati digelar di Polresta Pati, Senin 6 Juni 2024.
Konferensi Pers kasus pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil di Sukolilo, Pati digelar di Polresta Pati, Senin 6 Juni 2024. /Media Purwodadi/dok Humas Polda Jateng

Media Purwodadi – Tiga pelaku kasus pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil asal Jakarta berinisial BH yang terjadi pada Kamis 6 Juni 2024 di Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sudah tertangkap.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu dalam konferensi pers di Mapolresta Pati pada Senin 10 Juni 2024, tiga pelaku memiliki peran signifikan dalam insiden tragis tersebut.

Dijelaskan Kombes Pol Satake, kasus pengeroyokan BH bersama tiga rekannya, SH (28), KB (54), dan AS (37) terjadi pada Kamis 6 Juni 2024, bermula ketika ketiganya berusaha mencari mobil rental yang hilang.

Berdasarkan penelusuran GPS, mereka menemukan mobil tersebut di wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Ketika mencoba mengambil mobil dengan kunci cadangan, mereka diteriaki maling oleh warga setempat yang kemudian memicu amukan massa.

Baca Juga: Hampir 1 Juta Pendaftar di Jateng, Pertamina Patra Niaga Terus Sosialisasikan QR Code Pertalite

Adapun tiga pelaku yang kini jadi tersangka tersebut adalah EN yang berprofesi sebagai petani, berperan mengejar dan menghadang mobil korban, serta memukul dan menginjak korban BH.

Selanjutnya tersangka BC yang juga berprofesi sebagai buruh tani memiliki peran serupa dengan EN, mengejar dan menghadang kendaraan korban hingga melakukan pemukulan dan penginjakan.

"Sedangkan tersangka AG, seorang wiraswasta, perannya adalah melindas korban dengan roda dua mengenai lengan kanan, dada, sampai lengan kiri, kemudian juga memukul korban," lanjut Kombes Pol Satake.

Polisi yang menerima laporan menurut Kombes Pol Satake, segera turun ke lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Namun, BH dinyatakan meninggal dunia pada malam harinya.

Baca Juga: Bupati Grobogan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Lebih Baik

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah