Lindungi Siswa dari Aksi Perundungan, Kapolda Jateng Launching Program Jateng Zero Bullying

- 10 Juni 2024, 20:13 WIB
 Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak berfoto bersama anggota PKS peserta apel dan peluncuran Program Jateng Zero Bullying di Mapolda Jateng pada Senin, 10 Juni 2024.
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak berfoto bersama anggota PKS peserta apel dan peluncuran Program Jateng Zero Bullying di Mapolda Jateng pada Senin, 10 Juni 2024. /Media Purwodadi/dok Humas Polda Jateng

Media Purwodadi – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan pentingnya perlindungan siswa dari aksi perundungan. Agar tujuan utama bersekolah mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen saat memimpin Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan launching Program Jateng Zero Bullying di Mapolda Jateng, Semarang, Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan itu diikuti oleh 1.050 siswa anggota PKS dari berbagai SMA, SMK, dan MAN di seluruh Jawa Tengah. Hadir pula perwakilan UNICEF dr Armunanto, Kakesbanglinmas, Disdikbud Jateng, LPAI Jateng, perwakilan kepala sekolah, serta para Kasat Lantas dan Kasat Binmas di Jateng.

Baca Juga: Atasi Darurat Sampah, Ini Cara Kiai Muda di Jogja yang Terapkan Pilah dan Kelola Sampah di Pondok Pesantren

“Anggota PKS berperan menciptakan ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah, sehingga adik-adik sekalian menjadi contoh bagi rekan-rekannya untuk meningkatkan disiplin," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

Kapolda Jateng juga menekankan pentingnya pendisiplinan tanpa memandang senioritas, menggunakan konsep kekeluargaan, kasih sayang, dan tolong-menolong dalam setiap kegiatan di sekolah.

Pendisiplinan tersebut, lanjut Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi peraturan baik di sekolah maupun saat berkendara di jalan raya.

"Tugas anak di sekolah adalah belajar, menaati tata tertib sekolah, dan berbakti kepada orang tua," lanjut Kapolda Jateng.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pertamina Perkuat Stok LPG 3 Kilogram di WIlayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Buku Saku

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah