Suku Bunga Rendah dan Tanpa Agunan, Inilah Keuntungan Nasabah Pinjam Uang Lewat BCA Personal Loan

- 10 Juni 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi kredit dengan program BCA Personal Loan.
Ilustrasi kredit dengan program BCA Personal Loan. /PEXELS/Anna Shvets

Media Purwodadi – Suku bunga yang rendah menjadi keuntungan bagi para nasabah untuk meminjam uang lewat BCA Personal Loan. Jika Anda berminat, Anda bisa mengajukan pinjaman ini tanpa agunan sama sekali.

Fasilitas yang terdapat di BCA Personal Loan  ini merupakan layanan pinjaman untuk segala kebutuhan. Berbagai keunggulan BCA Personal Loan ini dapat dinikmati para nasabah karena memberikan dana cepat tersedia untuk pinjaman tanpa agunan sampai dengan Rp100 juta.

Selain itu, kemudahan lain yakni proses aplikasi yang terbilang cepat dan mudah, pembayaran ringan dengan bunga rendah mulai satu persen dengan jangka waktu angsuran ringan mulai dari 1, 2 dan 3 tahun.

Baca Juga: Cara Mudah Ambil Pinjaman Rp100-500 Juta, Lewat Program KUR Kecil Dari Bank Syariah Indonesia

Persyaratan nasabah untuk mengajukan Pinjaman BCA Personal Loan :

1. Warga Negara Indonesia domisili di Jabodetabek, Pulau Jawa, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Cakranegara dan Makassar
2. Batas usia minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat BCA Personal Loan lunas)
3. Penghasilan per bulan:
a. Minimal Rp2.500.000 untuk daerah JABOTABEK, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam
b. Minimal Rp2.000.000 untuk daerah lainnya
4.  Karyawan yang merupakan peserta/karyawan dari peserta fasilitas Payroll BCA atau minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun
5. Karyawan tetap dengan masa kerja minimum 1 tahun dan Wiraswasta atau professional minimal 2 tahun pada bisnis/usaha saat ini

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan BCA Personal Loan ini antara lain : a) Aplikasi pengajuan; b) FC KTP; c) FC Izin usaha/TDI/TDP/Surat Izin Praktek; c) FC Keterangan Penghasilan/Slip Gaji; dan d) FC NPWP.

Ada dua jenis biaya yang dibebankan kepada nasabah yang mengajukan pinjaman lewat program BCA Personal Loan ini, yaitu :

1. BCA Personal Loan (Retail)

a. Biaya provisi, 1 persen dari jumlah pokok pinjaman atau minimum Rp100 ribu
b. Pinjaman Selama 12 bulan dikenakan suku bunga 1,0% per bulan atau 12,00 persen/tahun, selama 24 bulan dikenakan 1,03 persen per bulan atau 12,36 persen per tahun. Sementara pinjaman selama 36 bulan dikenakan bunga 1,07 persen per bulan atau 12,84 persen per tahun.
c. Dikenakan denda keterlambatan 0,28 persen per hari dari tagihan
d. Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp200 ribu (Pelunasan bisa dipercepat dapat dilakukan minimal sudah 6 kali melakukan pembayaran angsuran)
e. Dikenakan biaya materai Rp10 ribu.

Baca Juga: Euro 2024: Kapan Dimulainya, Tanggal Berapa, Tim, Grup, Tempat Diadakannya dan Daftar Stadionnya

2. BCA Personal Loan Corporate (Payroll)

a. Biaya provisi, 1 persen dari jumlah pokok pinjaman atau minimum Rp100 ribu
b. Pinjaman Selama 12 bulan dikenakan suku bunga 0,90% per bulan atau 10,80 persen/tahun, selama 24 bulan dikenakan 0,93 persen per bulan atau 11,16  persen per tahun. Sementara pinjaman selama 36 bulan dikenakan bunga 0,97 persen per bulan atau 11,64 persen per tahun.
c. Dikenakan denda keterlambatan 0,28 persen per hari dari tagihan
d. Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp200 ribu (Pelunasan bisa dipercepat dapat dilakukan minimal sudah 6 kali melakukan pembayaran angsuran
e. Dikenakan biaya materai Rp10 ribu

Plafon pinjaman dalam program BCA Personal Loan ini mulai dari Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 100.000.000,. Untuk simulasi cicilan BCA Personal Loan ini bisa Anda dapatkan dengan cara klik di laman resmi BCA yakni https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/pinjaman/Pinjaman-Personal.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah