Mall Terbesar Bakal Lakukan Investasi di Kota Semarang, Mbak Ita: Bisa Mengurangi Tingkat Pengangguran

- 16 Februari 2023, 06:04 WIB
Walikota Semarang, Mbak Ita yang menyatakan akan hadir mall Pakuwon di Kota Semarang dengan harapan bisa mengurangi angka pengangguran dan tingkatkan ekonomi daerah.
Walikota Semarang, Mbak Ita yang menyatakan akan hadir mall Pakuwon di Kota Semarang dengan harapan bisa mengurangi angka pengangguran dan tingkatkan ekonomi daerah. /Instagram @mbakitasmg/

Media Purwodadi - Sebuah mall atau pusat perbelanjaan terbesar bakal hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut perusahaan properti PT Pakuwon Jati Tbk berencana untuk melakukan investasi di Kota Atlas dengan nilai Rp2 triliun.

"Beberapa waktu lalu, sudah ada rencana sebuah perusahaan properti melakukan investasi di Semarang," ungkap Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Laporkan Ferdy Sambo Cs Terkait Dugaan Pencurian Uang dan Barang Elektronik

"Ini meliputi mal atau pusat perbelanjaan dan hotel," kata Ita, sapaan akrab Hevearita di Semarang, Jawa Tengah, seperti yang dikutip dari ANTARA.

Mbak Ita menjelaskan, Pakuwon ini akan menjadi investor terbesar di Kota Lumpia ini dengan nilai Rp2 triliun yang rencananya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 5 ribu orang.

Pihaknya berharap investasi Pakuwon dapat terealisasi di tahun 2023 ini dan nantinya bisa ada dampak positif yang dirasakan masyarakat Kota Semarang, seperti mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Ini 'kan bisa menjadi salah satu upaya menurunkan tingkat pengangguran, walaupun sudah turun. Sekarang (pengangguran) masih di angka 7 persen, melebihi angka nasional dan provinsi," kata Mbak Ita.

Terkait lokasi pembangunan Mall Pakuwon ini, Mbak Ita mengaku belum mengetahui secara persis lantaran masih dalam pembahasan antara imvestor dengan dinas-dinas, terkait lahan dan perizinan.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x