Rakor dengan Mendagri, Edy Supriyanta Pemkab Jepara Komitmen Kendalikan Inflasi di Kota Ukir

- 26 Januari 2023, 08:35 WIB
Pj Bupati Jepara ungkap penanganan laju inflasi di kota ukir dalam rakor bersama Mendagri. Foto: Humas Pemkab Jepara
Pj Bupati Jepara ungkap penanganan laju inflasi di kota ukir dalam rakor bersama Mendagri. Foto: Humas Pemkab Jepara /Humas Pemkab Jepara

Media Purwodadi- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Jepara berkomitmen untuk pengendalian inflasi agar tetap terjaga.

Menurut Pj Jepara Edy Supriyanta, langkah penjagaan laju inflasi telah diupayakan Pemkab Jepara sejak 2022 di kota ukir.

Penangaan laju inflasi diungkapkan Pj Bupati Jepara dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara daring dengan Kementerian Dalam Negeri, di Ruang Command Center Setda.

Berdasarkan data Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Jepara mencatat, inflasi di Bumi Kartini pada Desember 2022 hanya sebesar 0,40 persen.

Pada bulan yang sama, persentase ini masih di bawah provinsi 0,47 persen. Begitu pula nasional dengan 0,66 persen.

Baca Juga: Laku Rp 1,1 Miliar. Ini Keistimewaan Sepeda Lipat Koleksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

"Kita terus berupaya agar laju inflasi tetap terkendali. Berbagai langkah yang sudah kita lakukan diantaranya pengawasan distribusi, menjaga ketersediaan, hingga pemantauan harga-harga kebutuhan di lapangan secara rutin," ujar Pj BUpati Jepara, dalam rilisnya Kamis 26 Januari 2023.

Edy Supriyanta menambahkan, di tahun 2022 lalu, sederet kebijakan program perlindungan sosial juga telah dilakukan untuk pengendalian inflasi daerah.

Diantaranya pemberian subsidi tiket penumpang kelas ekonomi KMP Siginjai, operasional KM Banawa Nusantara 98, subsidi angkuta dan angkudes.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x