Tips Memilih Blender untuk Memasak

- 24 Desember 2022, 18:41 WIB
Blender
Blender /Pixabay/

Media Purwodadi - Blender merupakan peralatan memasak modern yang cukup penting. Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa melakukan banyak aktivitas memasak, seperti menghaluskan bumbu, buah sampai daging secara lebih mudah.

Karena penggunaannya yang penting, jangan sembarangan memilihnya. Setidaknya, Anda harus tahu tips memilih blender untuk memasak agar mendapatkan produk terbaik sesuai kebutuhan.

Harga blender berbeda-beda tergantung kualitas. Karena jenis pekerjaan yang harus dilakukan alat ini cukup berat dan kegunaannya penting, sehingga jangan sembarangan memilihnya.

Baca Juga: Sambut Pengunjung, Candi Joglo Siapkan Arca Ajisaka Sebagai Wahana Baru

Sedikit lebih mahal tidak masalah selama awet dan memenuhi kebutuhan daripada Anda membeli blender murah dan mudah rusak, justru hanya akan membuang uang saja.

Blender yang bagus harganya memang jauh lebih mahal. Namun, bisa membuat berbagai pekerjaan lebih mudah.

Proses memasak sekaligus menyajikan berbagai menu dari cemilan, sayur, menggiling daging sampai minuman menjadi lebih cepat.

Oleh karena itu, penting untuk tahu tips memilih blender untuk memasak sebagai pertimbangan sebelum membeli.

1. Pastikan bahannya
Tabung blender merupakan bagian penting yang berfungsi menampung bahan yang dihaluskan. Bahan pembuatnya bermacam-macam. Ada yang dari kaca, aluminium dan plastik.

Bahan kaca banyak dihindari karena mudah pecah. Apalagi jika digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang keras. Sedangkan plastik menjadi pilihan banyak orang. Selain ringan, bahan ini tidak mudah rusak meski terjatuh.

2. Perhatikan pisau atau pencacah
Pisau pencacah merupakan bagian dari blender yang mempunyai tugas berat, yaitu untuk mencacah dan menghaluskan bahan makanan. Tidak heran jika bagian ini paling cepat rusak, baik tumpul maupun halus.

Sebelum membeli cek pisau pencacah, pastikan terbuat dari stainless karena lebih kuat dan awet. Penting juga bagi Anda untuk memperhatikan apakah spare part tersebut mudah dibeli ketika rusak.

3. Sesuaikan kapasitas
Selanjutnya menyesuaikan kapasitas dengan kebutuhan. Blender tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari satu liter sampai yang sangat besar.

Untuk keperluan rumah tangga, sebaiknya tidak memilih ukuran yang besar karena untuk menjalankannya menggunakan mesin yang besar sehingga perlu daya listrik besar pula.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Ucapan Selamat Natal 2022: Jadikan Momen Natal Anda Tahun ini Menjadi Sangat Istimewa
 
4. Pertimbangkan mereknya
Kebutuhan blender sebagai perlengkapan rumah tangga membuat banyak perusahaan memproduksinya. Sebelum membeli, perhatikan merek tersebut apakah cukup terkenal.

Produsen terbaik tidak akan mengeluarkan produk dengan kualitas rendah. Barang yang akan dijual ke pasar sudah melalui pemeriksaan kualitas sehingga membuat pembeli puas karena mendapat produk terbaik.

Sebaliknya, tidak sedikit merek blender yang kurang terkenal dan mempunyai kualitas rendah. Jika membelinya dan mudah rusak, bukan hanya akan membuang uang tetapi juga mengganggu pekerjaan dalam menyiapkan menu untuk keluarga.

5. Cek desain blender
Berikutnya desain. Banyak produsen mengeluarkan produk dengan desain menarik. Jangan mudah terkecoh dengan bentuknya.

Pastikan produk tersebut mudah digunakan. Selain itu penting mengecek bahwa dengan desain tersebut blender juga mudah dibersihkan.

Sisa makanan yang tertinggal ketika dibersihkan akan menjadi sarang kuman penyakit.
Salah satu merek blender terbaik adalah Miyako.

Produk ini tersedia di Blibli, marketplace yang menyediakan semua perlengkapan rumah tangga dengan harga murah dan berkualitas.

Berbelanja di Blibli sangat aman dan cepat karena hanya bekerja sama dengan ekspedisi pilihan.

Untuk mendapatkan blender terbaik, segera kunjungi https://www.blibli.com/jual/blender-miyako.

Banyak produk pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berbelanja di Blibli sangat aman.  Seller yang bekerja sama sudah berpengalaman dan hanya menyediakan produk pilihan.

Dengan memperhatikan tips memilih blender untuk memasak di atas, dijamin Anda akan mendapatkan produk berkualitas sesuai kebutuhan.

peralatan rumah tangga ini bisa memberikan pengalaman menyiapkan menu makanan dengan cepat dan menyenangkan.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x