Jawa Tengah Dapat Penghargaan Provinsi Terbaik dalam Pelayanan Investasi 2021, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

- 24 November 2021, 12:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat menerima Anugerah Investasi Provinsi Terbaik I.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat menerima Anugerah Investasi Provinsi Terbaik I. /tangkapan layar YouTube BKPM TV.

Media Purwodadi – Tidak sia sia. Kata kata itulah yang pantas disematkan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo setelah provinsi yang dipimpinnya mendapat penghargaan sebagai Provinsi terbaik tingkat nasional dalam pelayanan investasi tahun 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang dikenal telah melakukan banyak reformasi birograsi guna memberikan pelayanan terbaik untuk membuahkan hasil kepada masyarakat.

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Ganjar Pranowo dalam kegiatan Rakornas Investasi tahun 2021 di Hotel Ritz Calton, Jakarta, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Buruh Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Umumkan Kenaikan UMP Tahun 2022 Sebesar 0,78 Persen

Provinsi Jawa Tengah mendapat peringkat pertama setelah berhasil mengalahkan wilayah Jawa Barat dan Sumatera Barat yang akhirnya menduduki nomor dua dan tiga.

Tidak hanya Provinsi Jawa Tengah saja yang meraih penghargaan ini. Penghargaan pelayanan investasi terbaik juga diberikan kepada beberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah, seperti Sragen, Kota Semarang, dan Kabupaten Banyumas.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Ganjar Pranowo menjelaskan semua ikhtiar dari jajarannya dalam melakukan reformasi terhadap layanan dengan kemudahan telah membuahkan hasil.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan kawan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota atas capaian ini,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen Temui Ganjar Pranowo Bahas Penambahan Investasi di Jawa Tengah

“Meskipun begitu, saya tetap ingatkan, kita tidak boleh berpuas diri,” pesan suami dari Siti Atikoh tersebut.

Menurut Ganjar Pranowo, masih ada banyak pekerjaan besar yang mestinya dilakukan, yakni mewujudkan realisasi investasi.

Hal itu bisa dilakukan setelah pelayanan yang ditunjukkan kepada masyarakat semakin lama semakin baik.

“Seperti pesan Pak Presiden tadi, bagaimana meningkatkan realisasi, beliau juga berpesan jangan hanya yang besar besar, namun investasi kecil, UKM dan sebagainya,” kata Ganjar.

Baca Juga: Festival HAM 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Apresiasi Keterlibatan Penyandang Difabel & Perempuan

“Saya harap semua bisa mempertahankan ini dan saya ucapkan terima kasih karena ini bagian dari komitmen kawan kawan semuanya,” jelas Ganjar.

Provinsi Jawa Tengah berhasil dinobatkan menjadi provinsi terbaik di tingkat nasional dalam pelayanan investasi di tahun 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjelaskan adanya penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh jajarannya dalam upaya reformasi terhadap layanan yang memberikan kemudahan.***

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x