Ingin UMKM Jateng Bangkit dan Terkenal, Ganjar Pranowo Gandeng Shopee Buat Kampus UMKM

- 16 Agustus 2021, 08:38 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan Kampus UMKM Shopee.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan Kampus UMKM Shopee. /Pemprov Jateng/

Media Purwodadi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dukung UMKM Jateng bangkit dan terkenal, dengan menggandeng Shopee meresmikan Kampus UMKM.

Ganjar mengatakan problematika dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Tengah yang terus ditemukannya hingga hari ini adalah kendala pemasaran.

Dengan adanya Kampus UMKM Shopee tersebut, Ganjar berharap memudahkan  para pelaku UMKM bisa belajar lebih tangguh di tengah gempuran pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam konferensi pers usai peresmian di Hetero Space UMKM Jawa Tengah, Banyumanik, Semarang.

Baca Juga: Azriel Hermansyah Bagikan Foto Kiriman Teman Kecilnnya Hingga Tuliskan Banyak Hal Tentang Ashanty

Menurut Ganjar, tidak sedikit perusahaan dan UMKM di Jawa Tengah yang kolaps akibat pandemi Covid-19. Sehingga banyak yang mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan.

“Saatnya bukan cari kerjaan, saatnya bikin kerjaan sendiri, menjadi enterpreneur, membangun satu bisnis startup sendiri dan kita akan coba fasilitasi. Ini bagian dari mewujudkan. Mudah-mudahan UMKM bisa belajar,” tegasnya.

Ganjar meresmikan Kampus UMKM Shopee itu bertepatan dengan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, di Kota Semarang, Minggu 15 Agustus 2021 kemarin.

Ganjar menginginkan kerjasama dengan Shopee ini bisa mendorong pelaku UMKM di Jawa Tengah melompat naik dan terkenal.

Halaman:

Editor: Titis Ayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x